Saturday, February 6, 2010

TIPS TIPS TIPS!

Tips Membersihkan Ceceran Masakan Pada Oven/Kompor

Jika masakan tercecer pada permukaan oven/kompor sehingga ceceran tersebut terbakar, taburkan garam pada bagian tersebut. Asap akibat ceceran yang terbakar akan berkurang dan ceceran akan lebih mudah dibersihkan. Untuk mengurangi bau yang menyengat, dapat pula ditambahkan bubuk kayu manis pada garam yang ditaburkan.

Tips Agar Peralatan Besi Tidak Lengket

Peralatan dapur yang terbuat dari besi, (misalnya loyang pancake) sering lengket jika digunakan untuk memasak. Untuk menghindari hal tersebut, gosokkan sedikit garam pada peralatan sebelum digunakan.

Tips Membersihkan Alat Pemanggang

Setelah menggunakan alat pemanggang, segera bersihkan agar kotoran tidak menempel lebih kuat. Minyaki alat pemanggang sebelum digunakan agar lebih mudah dibersihkan.

Tips Membersihkan Wajan Yang Berminyak

Masukkan air pada penggorengan sampai setinggi ± 1 cm, lalu tambahkan 1/2 cangkir cuka. Panaskan selama 10 menit, kemudian cuci seperti biasa. Bau minyak yang biasanya tertinggal akan hilang.

Tips Membersihkan Parutan

Cara mudah untuk membersihkan parutan setelah digunakan untuk memarut keju adalah dengan memarut kentang yang masih mentah. Sisa-sisa keju akan dengan mudah terangkat.

Selamat mencoba!
source: www.klipingku.com

0 comments:

Post a Comment